Universitas Muhammadiyah Yogyakarta diramaikan dengan PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional)

Diposting oleh Gamping Mengidul di 01.27
Kemarin pada bulan Juli 2012, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta diramaikan oleh event nasional PIMNAS yaitu suatu acara pertemuan mahasiswa seluruh perguruan tinggi di Indonesia dalam perwujudan kreativitas, kompetensi, penelitian keilmiahan yang terjadwalkan secara akademik, yang bertujuan melahirkan mahasiswa – mahasiswa yang berkompeten dibidangnya, sehingga disini mereka bisa berkompetisi secara keintelektualitasan dengan berbagai karya – karya yang ditemukannya.

Sudah seperempat abad kegiatan ini diselenggarakan dan tahun 2012 ini Universitas swasta ternama, UMY berkesempatan menjadi tuan rumah PIMNAS yang kini menjadi poros mahasiswa – mahasiswa yang memiliki kreativitas yang perlu di aplikasikan manfaatnya.

Penyelenggaraan ini memang sudah di persiapkan beberapa bulan sebelumnya, dengan dibentuk panitia untuk menyiapkan segala kebutuhan PIMNAS ini, memang sebagai mahasiswa komunikasi UMY saya merasa bangga juga karena kampus tercinta ini bisa menjadi tempat terselenggaranya event nasional yang mencakup seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Pada saat saya bertemu teman – teman dikantor BEM FISIPOL, terlihat mahasiswa ber-almamater yang beragam meramaikan lorong – lorong kampus, untuk mengikuti kompetisi yang dikondisikan oleh beberapa panitia disana.

Suatu kehormatan bagi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan Pekan ilmiah mahasiswa Nasional ini, sehingga panitia penyelenggara yang terdiri dari dosen serta mahasiswa UMY sendiri bekerja secara maksimal, memberikan kenyamanan dan kontribusi penuh menyukseskan kegiatan ini.

Salah satu kegiatan yang berada di PIMNAS UMY yaitu pameran karya – karya dari beberapa universitas seperti IPB dengan pertaniannya, UGM, UMY, UII,ITB dan universitas lainnya yang memadati sebelah barat sportorium UMY, dengan dihibur beberapa alunan musik band, dangdut dari mahasiswa – mahasiswa , serta doorprize untuk para penonton. Saya salah satunya mendapatkan souvenir dari acara tersebut, karena menjawab pertanyaan yang dilemparkan pada penonton. Suasana PIMNAS UMY, terlihat keunikan karya dari  mahasiswa – mahasiswa yang diterpampang di stand masing -masing dan juga mengesankan teman – teman yang datang berkunjung ikut meramaikannya,  selain itu beberapa mahasiswa juga berfoto ria di beberapa icon UMY salah satunya lapangan bintang, sportorium, taman Mustafa dan tempat lainnya.

Kesuksesan PIMNAS yang ke- 25 ini juga karena partisipasi perguruan tinggi lainnya yang berkomitmen mengikuti kegiatan ini hingga akhir, sehingga  dukungan serta semangat dari mahasiswa, PIMNAS dapat berjalan sesuai dengan harapan dengan menyatukan keintelektualitas dalam bidang keilmuan melalui kompetisi.

Dengan diselenggarakannya PIMNAS di UMY ini dapat mempererat aktivitas ke-akademika mahasiswa – mahasiswa, memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya baik akademik maupun non akademik yang dapat mewujudkan mahasiswa yang berkualitas, agar dapat bersaing untuk membangun kecerdasan anak bangsa. Semoga dengan diselenggarakan PIMNAS ini tidak hanya mencetak juara semata tapi juga keeksistensiannya dalam perkembangan bidang keilmuan dinegara ini.

0 komentar:

Leave a Reply

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))