Selimuti Pikiranmu dengan Berpikir Positif

Diposting oleh Gamping Mengidul di 04.18
Permasalahan hidup yang kita rasakan begitu banyak, begitu berat, begitu tragis seakan masalah kita yang sangat berat dibandingkan masalah orang lain. masalah yang dirasakan itu datang dari berbagai aspek baik itu aspek ekonomi, politik, budaya, sosial, kesehatan dan ideologi banyak macamnya. Namun perlu kita ketahui setiap manusia yang di ciptakan pasti memiliki masalah dan sesuatu hal yang diinginkan nya. Maka dari itu mulailah mengubah hidup anda dengan berpikir tenang kebaikan dalam hidup anda. Sebnarnya perlu kita sadari adanya kekuatan alam dan semesta ini, semesta bagaikan cerminan dari kita. jika kita memberikan energi yang positif maka energi serupa yang akan dipantulkan oleh semesta.

 

Kekuatan pikiran itu sangatlah besar, ini adalah energi yang tidak pernah habisnya atau tanpa batas yang kita miliki. satu cerita yang membuktikan bahwa kekuatan pikiran akan berdampak pada kehidupan realita.

Saya memiliki teman bernama Dwi Ayu, dia hidup dengan serba kecukupan dibidang materi. Suatu hari dia kehilangan hp dan membeli handphone BB yang baru, lalu beberapa bulan yang lalu dia berkata  kepada saya“Teman kamu harus menyalin semua nomor hp yang ada di hpmu buat antisipasi ketika hpmu hilang, dia selalu mengingatkan saya tentang kehilangan Hp. Perkataan itu, seakan telah menyelimuti pikirannya dengan rasa ketakutan kehilangan hp  dan 2 bulan kemudian ternyata hp BB nya yang baru itu hilang."

 

Lalu kisah selanjutnya, pada waktu duduk dibangku SMP saya ingin sekali menjadi anak band, sampai saya selalu berpenampilan layaknya anak band, memakai baju serba hitam, aksesoris punk, dan sedikit tomboy. Namun dengan latihan gitar yang rutin dan vokal, akhirnya 2 tahun kemudian saya diajak oleh sekelompok teman saya untuk membentuk sebuah band, pada saat itu saya nyata merasakan tampil sebagai gitaris perempuan di acara gebyar musik di kota saya. Saya tidak menyangka kalo saya menjadi anak band tapi saya selalu berpikir yakin bahwa saya dapat meraihnya dan terbukti saya bisa meraihnya. Mungkin itu adalah bagian dari kekuatan pikiran yang berbalik pada pemikirnya.

 

Pertama, yang perlu kita terapkan dalam hidup ini, mulailah berpikir positif di segala hal karena dengan berpikir positif maka hal - hal positif yang berbau kebaikan akan dipantulkan di kehidupan kita.

 

Kedua, tumbuhkan rasa syukur pada diri anda, syukur disetiap apa yang anda terima dan yang kini anda miliki. Hargai keberadaannya dan ucapkan kalimat "Terima Kasih" coba anda terapkan disetiap perbuatan anda seperti mulai anda terbangun dan mnginjakkan kaki di lantai rumah anda ucapakan terima kasih, setelah anda makan ucapkan terima kasih karena dengan mngucapkan terima kasih akan menciptakan rasa syukur yang kuat sehingga kebaikan yang serupa akan bErtambah yang anda terima.

 

Ketiga, tugas anda adalah anda, jangan takut untuk memulai, jangan ragu, jangan hidup dalam khayalan belaka, jika ada kesempatan maka ambillah dan lakukan sesuai dengan keiginan anda. lakukan terserah anda karena sebenarnya keputusan anda adalah BENAR karena andalah yang mengetahui segala yang anda inginkan.

 

Mulailah dengan meminta, dengan meminta melalui pikiran maka semesta akan memberikan yang anda inginkan kemudian percaya, tidak hanya meminta tapi percaya dengan keyakinan penuh pada apa yang anda minta karena percaya itu akan mengumpulkan energi besar yang akan mngirimkannya kepada semesta dan dipantulkan kembali. Dan terakhir terimalah, terimalah apa yang telah anda miliki.

 

Jika segala sesuatu tidak berjalan sesuai dengan apa yang anda inginkan. Tetaplah berpikir positif dan pertahanlkan! Memang ada kegelisahan pada diri jika sesuatu yang diinginkan tidak terwujud tapi  coba renungkan sejenak menenangkan pikiran. Dan fokuskan kembali apa yang anda inginkan.

 

Namun dalam mewujudkan hal ini bayangkan anda telah meraihnya, dan bayangkan anda telah memilikinya sekarang. Anda adalah segalanya, jangan biarkan pikiran anda sendiri yang membuat hidup anda menderita. Ingatlah "anda hidup dimaksudkan untuk berkelimpahan" pikirkan bahwa hidup anda penuh dengan kelimpahan uang, cinta, aman, kebahagiaan dan tak terbatas sepeti yang anda inginkan.

 

Sumber : Buku The secret karangan Rhonda Byrne

6 komentar:

mayang mengatakan...

waaah keren-keren, kayak nya emang bener deh pikiran kita adalah penyebab dari apa yang terjadi saat ini, ,
keren mbaa, , lanjutkan "positif thinking" :)

ritaarisandy mengatakan...

tetep berpikir positif dong walau sebnarnya lagi bergalau.hehehe

syamsu wijaya mengatakan...

setuju..... :)
berfikir positif akan selalu membawa efek positif jg...
jd teringat sebuah hadits qudsi: Rasulullah bersabda bahwa Allah berfirman: Aku menurut persangkaan hamba- Ku terhadap-KU.Apabila dia berprasangka baik maka kebaikan pula yg akan dia dapatkan dari-Ku. jika dia berprasangka buruk maka keburukan pula yg akan dia terima dari-Ku....
So keep positif thinking....

lanjutkan Rita :)

ritaarisandy mengatakan...

hehe. jadi mulai hari ini tetep smngat n berpikir sukses selalu. :)

Dwi Ayu T. mengatakan...

The great article, beb..buat antisipasi emank agar kecerobohankuku tidak terulang lagi namun Allah berkehendak lain dalam surah Al Baqarah 2:16 Bisa saja kamu membenci sesuatu padahal itu baik bagimu dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu buruk bagimu dan Allahlah yg mngetahui sedangkan km tidak mengetahui. Mungkin karena aku terlalu asik dgn BB jadi Allah cemburu dan segera memberikan aku cobaan dgn HP hilang sesungguhnya apabila Allah mencintai kaum maka Allah akan mengujinya dan barangsiapa rela menerimanya ia akan mendapat keridhoan (H.R. Tirmidzi. Dan sesungguhnya benar apa yang dikatakan mas Syamsu Allah akan mengikuti prasangka hamba-Nya..Maka dari itu yakinlah dan sertakan Allah dalam hal apapun yang kita lakukan ada Allah yang senantiasa menolong, melihat hati dan perbuatan yang kita lakukan. Positive thingking itu pun bisa menjadi doa kita dan dicatat oleh malaikat. Kalo sudah berpikir positive maka 99% kita akan menang namun kalo kamu sudah tidak yakin pada dirimu dipastikan akan kalah..So, positive thingking right now..Good Luck Dear for you article!!

ritaarisandy mengatakan...

hehe..dewasanya kata2nya.hehe
smuanya sudah ada dalam alqur'an.

Leave a Reply

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))